2 Startup Unicorn Ikut Serta dalam Pesta Diskon Anti Golput 'Klingking Fun'
Kepala Bekraf, Triawan Munaf saat konferensi pers Klingking Fun di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4/2019) | (dok Bekraf) |
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan program khusus di hari pencoblosan Pemilu 2019 Rabu (17/4) besok. Program berupa pesta diskon bagi warga negara Indonesia yang menggunakan hak pilih ini dinamakan 'Klingking Fun'.
Masyarakat yang telah mencoblos di TPS bisa mendapatkan diskon, voucher atau promo lainnya secara langsung maupun dengan menunjukkan foto jari yang telah dicelup tinta biru. Nantinya, pemilih bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen secara online dan offline.
Dua startup unicorn E-Commerce Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak ikut serta pada Klingking Fun ini. Kepala Bekraf, Triawan Munaf menjelaskan bahwa program ini merupakan sinergi Pemerintah dan Pengusaha untuk meminimalkan Golput.
"Hal ini sebagai kematangan demokrasi kita dan kemajuan teknologi perdagangan Indonesia," ujarnya saat Konferensi Pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4/2019) seperti dilansir dari laman resmi Bekraf.
Melalui KlingKing Fun, pihaknya berusaha mewujudkan target Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu jumlah pemilih yang mencoblos pada Pemilu 2019 mencapai 77,5 persen dari 192 juta pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap pemilihan legislatif dan Presiden 2019.
Senada dengan Triawan, Menkominfo, Rudiantara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ajakan untuk masyarakat agar mensukseskan Pemilu.
"Ketemu Bekraf, jadi kreatif dan mudah dicerna masyarakat dengan KlingKing Fun," imbuhnya.
Sekitar 250 brand dan jaringan retail ternama di Indonesia yang berada di Jakarta maupun daerah berpartisipasi pada program ini. Klingking Fun juga didukung Jaringan 107 Radio Peduli Pemilu.
Sumber:Akurat.co
Komentar
Posting Komentar